Pameran Buku Terbesar di Kalbar: Kalbar Book Fair 2016

kalbar-book-fair

Kalbar Book Fair 2016. Logo dan informasi ini menghentikan mataku disaat menelusuri kata demi kata di pamflet kampanye Bulan Cinta Perpustakaan. Pamflet ini aku dapat saat ikut diacara launching Bulan Cinta Perpustakaan 2016, 14 September 2016 lalu di Canopy Center, Purnama.

Bg Pay Jarrot, penulis buku Sepok Tige (baca: Review Buku: SEPOK Tige Pay Jarrot Sujarwo) mengirim pesan WA tentang launching itu. Honestly i’m very excited :). Kukira hanya diskusi biasa tentang dunia literasi kalbar, tapi ternyata aku salah. salah besar. Total ada kurang lebih 25 kegiatan yang berlangsung selama bulan September hingga Oktober. Dua bulan akan penuh dengan kegiatan -kegiatan seputar membaca dan perpustakaan.

The only thing that you absolutely have to know, is the location of the library”

-Albert Einstein

Kutipan dari Albert Einstein ini bikin otakku lama berfikir. Ngenak benar. Tak heran kalau dia jadi orang hebat. Perpustakaan itu gudang informasi, bukan gudang buku ya. Ah jadi ingat dulu pas SMA lugu – lugu minta formulir pendaftaran anggota di Perpusda Kalbar. Pulang sekolah (sekitar jam 2) lanjut nongkrong nyari buku disana. Baru satu jam nyari – nyari lalu ‘diusir’ keluar karna perpus mau tutup. (waktu itu tutupnya awal, sekitar jam 3 gitu). Sekarang kan sampai malam.

***

Dari semua agenda, ada satu yang paling kutunggu – tunggu. Andai saja waktu bisa ditarik, aku ingin tanggal 12 Oktober 26 Oktober – 1 November 2016 dipercepat biar Kalbar Book Fair 2016 bisa cepat kusambangi. Pasti ada banyak buku disana. Di pamflet ditulis Diikuti oleh 60 penerbit nasional dan lokal dan belasan stand penunjang lainnya. Berhadiah langsung, doorprize setiap hari, panggung hiburan, bedah buku penulis nasional dan penulis kalbar, workshop mendongeng”. dan yang paling penting harganya murah dan bisa ikut semua rangkaian kegiatan tanpa biaya. hehe. maklum mahasiswa. 😀

Tak hanya pameran buku saja. Kalbar Book Fair juga akan dimeriahkan dengan event – event yang tak kalah seru. Nanti bakal ada bedah buku, nonton bareng dan pameran foto kalbar membaca.

Bedah Buku The Habits bareng Felix Siaw

Apa itu bedah buku ? , yang pasti bukan kayak bedah – bedah ala dokter ya :D. Bedah buku itu dikusi dua arah tentang pesan dan esensi buku. Nah, ntar di Kalbar Book Fair bakal hadir penulis bukunya langsung yang membedah isi buku mereka masing – masing. Salah satunya Felix Siaw. Terakhir ikut acara beliau tahun 2013 lalu pas lagi bedah buku The Habits juga, tapi sampai sekarang belum baca tuh buku -_-.  Pay Jarrot Sujarwo dan Ust. Luqmanulhakim juga akan hadir. Penulis asal Kalbar ini bakal nge-bedah buku Sepok Tige dan Mustahil Miskin.

Nonton Bareng

Suka nonton film ? nah, Bulan Cinta Perpustakaan kali ini akan memutar film perdana Perpustakaan Kalbar. Ntah apa isi dan jalan ceritanya aku juga penasaran. Yang penting masih bertemakan buku dan membaca. Itu aku suka. 😀

Pameran Foto Kalbar Membaca

Nah ini juga gak kalah seru pastinya. Panitia akan menggelar pameran foto Kalbar Membaca. Seperti apa foto – fotonya dan gimana layout dan esensi pamerannya. Langsung aja datang nanti. Aku juga penasaran.

jadwalkalender_bulan_cinta_perpustakaan

Jadwal Resmi Bulan Kampanye Cinta Perpustakaan


* ternyata waktunya diundur dari 12 oktober ke 26 oktober -_-

*waktu dan tempat dapat berubah sewaktu – waktu pantau terus www.ayokeperpus.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s