Ambil Hikmahnya Aja…!

Assalamualaikum semuanya :). apa kabarnya nih ? Pasti baik-baik aja kan. Oh iya pernah browsing kan ?. udah deh ngaku aja. pasti pernah. Kalau pernah lanjutin bacanya ya. Tapi kalau ndak pernah lebih baik Go Away! *piss becanda*.

Browsing itu memang asyik dan menyenangkan., tapi kadangkala berubah menjadi hal sangat menyebalkan. Mengapa ? Ya menyebalkan lah, gimana ndak menyebalkan coba, ketika kita lagi fokus nyari artikel or informasi yang dibutuhkan. Eeee malah tersesat pula ke “dunia antah berantah”. Gak jelas lagi kita nyasar kemana -__-. Tapi gak usah jengkel dulu, ambil hikmahnya aja. Cool down man.
Teman, itu kisah yang aku alami beberapa minggu yang lalu. Tapi no problem buatku, yang ada aku malah bersyukur. Bersyukur karna di blog tempat aku tersesat, aku nemuin artikel yang menurutku subhanallah banget.
Karena aku orangnya senang berbagi. kali ini aku akan postingkan kutipan artikelnya ya.

Continue reading

Advertisements

Dialog Pro-Hisab dan Anti Hisab Muhammadiyah

image

Paijo : Sep, kalau dah punya uang, kita naik haji yuk, tapi ke Mekkahnya naik unta.

Asep: Jo, jangan becanda ah, pergi ke Mekkah ya pakai Pesawat lah, kalau dah sampai di Jeddah, ke Mekkahnya naik bis atau kereta, masak naik unta.

Paijo : Hehe.. kita harus mengamalkan sunnah bro, emangnya pernah nabi naik pesawat, bis atau kereta api? Nabi dan para sahabat kalau gak naik kuda ya naik unta.

Asep : Yaelah Jo, ya itu kan di zaman nabi, emang belum ada alat transportasi modern. Zaman sekarang teknologi dah maju ngapain kembali ke zaman nabi?

Paijo : Eh sep, jadi kamu ngerasa lebih pinter dari nabi? Ingat zaman nabi itu sebaik-baik zaman, naik unta itu pasti lebih barokah daripada naik pesawat. Setidaknya kita dapat pahala karena ikut sunnah nabi.

Continue reading

Resensi Sabtu Sore : Sukses Bermuhammadiyah

sukses bermuh

Pontianak – baiklah, kali ini saya akan meresensi satu buku yang bagi saya lain dari buku – buku kemuhammadiyahan yang lain. Sama seperti buku sebelumnya yang pernah saya baca : Gerakan Pengajian Muhammadiyah yang ditulis oleh penulis yang sama : dr. H. Agus Sukaca, M.Kes (ketua PWM Kalimantan Timur 2005 – 2010). Bahasa yang halus dan seolah – olah penulis berbicara langsung  membuat kesan khas disetiap tulisan beliau.

Sebelum saya masuk ke resensi, saya jadi teringat ketika bulan Februari 2015 lalu saya pernah menghadiri pertemuan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se – Kalimantan di STIK Muhammadiyah Pontianak. Dan seingat saya perwakilan Kalimantan Timur hadir dan mungkin juga ayahanda Agus Sukaca hadir, tapi sayanganya saya tak sadar akan hal itu. -_- . apa karna saya ketika itu belum baca buku – buku beliau ya ?, #ahsudahlah

Continue reading

Jodohku Sudah Dekat ?

Tak pernah aku merasakan ini sebelumnya, tak pernah. Dulu pernah tapi tak seperti ini rasanya, berbunga, ahh sungguh susah di ungkapkan dengan kata – kata.

Tak pernah juga terlintas difikiranku ini hal yang malah aku anggap konyol saat ini, ya saat aku telah meninggalkannya bertahun – tahun lamanya. Otak ini serasa kembali normal. Tak pernah percaya kalau dulu diri ini bisa seperti itu. Betapa pendek rasanya akal ini. Ya Allah, Ghufranaka.

Tahukah kamu apa sesuatu itu ?. Ya betul !. Cinta.

Cinta yang membuatku buta akan dunia, dunia ini serasa milik berdua, yang lain ngontrak aja. Hehe

Satu hal yang terbayang saat itu, Jodoh. Itulah motivasi terbesar aku menjalin cinta (red :pacaran). Misteri jodoh dengan tafsiran keliru aku percayai begitu saja.

Akhirnya kurang lebih 7 bulan kujalani perjalan cinta yang katanya indah. Tapi tidak !

Continue reading